Dunkel

Takut LELE anda kembung di musim HUJAN? Bingung cari GARAM?...Ini tips nya

William Perkasa
Abonnieren
Aufrufe 13 287
97% 216 6

Biasanya peternak lele selalu khawatir apabila musim penghujan tiba. Begitu juga dengan datang nya musim kemarau. Lalu musim apa yang cocok untuk #Beternak_Lele? Tonton video ini sampai habis terima kasih.
Bagi peternak lele pemula dapatkan E-Book dari kami untuk #Panduan_Usaha_Budidaya_Lele dapat menghubungi nomor WA 0821 3011 3636
Daftar isi:
1. Biologi ikan lele
2. Persiapan kolam
3. Apa rahasianya?
4. Apa yang perlu diperhatikan?
5. Apa tujuan nya?
6. Bagaimana dengan model kolam terbuka atau tidak pakai atap penutup apakah aman untuk usaha budidaya lele?
7. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun kolam?
8. Setelah kolam selesai dibangun bagaimana cara pengisian serta pengaturan air nya?
9. Berapa lama permentasi air kolam?
10. Apa saja persiapan yang dilakukan untuk permentasi air kolam?
11. Berapa ukuran benih yang ditebar?
12. Bagaimana cara memilih benih ikan yang berkualitas?
13. Saat kapan benih ikan ditebar ke dalam kolam
14. Berapa kali pemberian pakan ikan dalam 1 hari?
15. Berapa Kg kebutuhan pakan ikan dalam 1 hari?
16. Berapa ketinggian air kolam saat menebar benih?
17. Apa saja jenis hama dan penyakit pada ikan lele dan bagaimana cara mengatasinya?
18. Bagaimana cara membuat pakan alternatif?
19. Apa saja campuran untuk membuat pakan alternatif?
20. Studi Kelayakan Bisnis.
21. TERIMA KASIH

Tiere

Am

 

15 Nov 2018

Beternak leleBudidaya leleLele kembungGaram

Teilen:

Link:

Video herunterladen:

Link wird geladen...

Hinzufügen:

Meine Playlist
Später ansehen
KOMMENTARE 135
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Bagi peternak lele pemula dapatkan E-Book dari kami untuk #Panduan_Usaha_Budidaya_Lele dapat menghubungi nomor WA 0821 3011 3636 Daftar isi: 1. Biologi ikan lele 2. Persiapan kolam 3. Apa rahasianya? 4. Apa yang perlu diperhatikan? 5. Apa tujuan nya? 6. Bagaimana dengan model kolam terbuka atau tidak pakai atap penutup apakah aman untuk usaha budidaya lele? 7. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun kolam? 8. Setelah kolam selesai dibangun bagaimana cara pengisian serta pengaturan air nya? 9. Berapa lama permentasi air kolam? 10. Apa saja persiapan yang dilakukan untuk permentasi air kolam? 11. Berapa ukuran benih yang ditebar? 12. Bagaimana cara memilih benih ikan yang berkualitas? 13. Saat kapan benih ikan ditebar ke dalam kolam 14. Berapa kali pemberian pakan ikan dalam 1 hari? 15. Berapa Kg kebutuhan pakan ikan dalam 1 hari? 16. Berapa ketinggian air kolam saat menebar benih? 17. Apa saja jenis hama dan penyakit pada ikan lele dan bagaimana cara mengatasinya? 18. Bagaimana cara membuat pakan alternatif? 19. Apa saja campuran untuk membuat pakan alternatif? 20. Studi Kelayakan Bisnis. 21. TERIMA KASIH
AE ae
AE ae Vor 12 Tage
Saya pengen ikut Belajar 081219298989
safri adi
safri adi Vor 19 Tage
Om undang saya dong ke group petani lele nusantara, saya baru pemula, no WA saya 085260613022 terimakasih om...
Tiar Muslim
Tiar Muslim Vor 22 Tage
pa boleh saya ikt grub WA ternak lele nusantara ? nomor WA saya 089601978508
Hendra Een
Hendra Een Vor 5 Tage
Maaf pak,tolong sarannya,air saya berwarna putih kekuningan,bau nya kecut seperti bau tape,bagaimana ya solusinya, 2, ikan saya jadi gembung serta bergerombolan di permukaan air,kenapa ya pak,saat saya cek perutnya isinya makan,,tlong di kasih solusi ya pak!!!
William Perkasa
William Perkasa Vor 5 Tage
lakukan pengurasan Pak minimal 3 hari sekali. Air nya dikuras 30 persen Pak
Millah Saeful
Millah Saeful Vor 6 Tage
kalo tinggi kolam mentok 50cm isi air 40cm gimana tuh om
William Perkasa
William Perkasa Vor 6 Tage
boleh Pak
Obong Wae
Obong Wae Vor 8 Tage
Yang digunakan garam dapur bukan bang,maaf kalau slh
William Perkasa
William Perkasa Vor 7 Tage
garam krosok Pak, garam non yodium
Sahabat Kecil
Sahabat Kecil Vor 14 Tage
Bang ...lele saya kene penyakit kembung dan ada yg geraknya lambat...gk semua sihh cuma sedikit yg begitu...padahal kolam airnya gk kena air hujan.....air kolamnya pun juga gk ada bau sama sekali...gimana solusinya bang?🙏atau kasih antibiotik apa ya bang...takutnya bisa nular ke semua bang...
William Perkasa
William Perkasa Vor 14 Tage
ada Pak di buka aja channel youtube saya Pak terima kasih
Sahabat Kecil
Sahabat Kecil Vor 14 Tage
Solusinya puasa sama di kasih garam ya pak? Misalkan kasih ramuan herbal gimana bang dan apa aja bahannya bang ?
William Perkasa
William Perkasa Vor 14 Tage
+Sahabat Kecil lewatkan makan Pagi nya Pak. Nanti beri makan saat sore hari Pak
Sahabat Kecil
Sahabat Kecil Vor 14 Tage
Di puasakan berapa lama pak?satu hari apa sampai jam 10 itu? Malam ini lele saya puasakan pak takut besok ada yg mati kalau saya kasih makan? Misalkan kalau gak ada garam apa gantinya pak?tadi sore yang kembung dan yang menggantun saya coba pisahkan di ember terus di kasih super tetra alhamdulillah yg kmbung tadi lebih agresif dan berkurang kembungnya...yang cuma gantung dah mulai sedikit ada gerakan walau belum sepenuhnya agresif lagi....apa cara saya ini juga bnar ya bang?
William Perkasa
William Perkasa Vor 14 Tage
+Sahabat Kecil Besok pagi kuras air kolam sebanyak 30 persen lalu dipuasakan. Berikut nya jam 10 pagi lakukan penggaraman di kolam Pak.
Andre Aggassi
Andre Aggassi Vor 14 Tage
Pak William saya boleh bergabung di grup wa nya bpak gak. Karna saya juga pemula ternak lele saya ingin mendapatkan banyak info seputar perawatan ikan lele
William Perkasa
William Perkasa Vor 14 Tage
OK mantab Pak
Andre Aggassi
Andre Aggassi Vor 14 Tage
Siap sdh bergabung
William Perkasa
William Perkasa Vor 14 Tage
WA kesini Pak 0821 3011 3636
Bang Ben
Bang Ben Vor 16 Tage
Boleh kah saya gabung di grup WA nya pak?? Saya mau belajar tentang budidaya ikan lele lebih lanjut..
William Perkasa
William Perkasa Vor 16 Tage
WA aja kesini Pak, 0821 3011 3636
Anis Priyanto
Anis Priyanto Vor 17 Tage
Pas lele saya kembung musim hujan.. Pas ga pny garam.. saya buka youtube dan lihat ini.. I got the solution.. Matur nuwun Pak
Anis Priyanto
Anis Priyanto Vor 15 Tage
Aamiin. 🙏
William Perkasa
William Perkasa Vor 17 Tage
Sama2 Pak salam SUKSES
Syafruddin Sapar
Syafruddin Sapar Vor 18 Tage
maaf mas porotan itu apa ya
William Perkasa
William Perkasa Vor 17 Tage
paralon untuk buang air Pak
Syafruddin Sapar
Syafruddin Sapar Vor 18 Tage
kalau kotoranya di buang cara gimana mas william. saya lihat di you tube mas tidak ada cara pembuangan kotoran
William Perkasa
William Perkasa Vor 18 Tage
saya pakai porotan d dalam kolam yg pembuangan air nya ada d pinggir kolam Pak
Syafruddin Sapar
Syafruddin Sapar Vor 19 Tage
mas williiam. untuk kotoran lele di kolom beton di buang atau di biarkan saja. tks atas jawabannya
William Perkasa
William Perkasa Vor 18 Tage
dibuang Pak
Rahadian HD
Rahadian HD Vor 20 Tage
Brp garam krosok yg diberikan dlm 1 m persegi pak?? Penambahan air 30% itu dilakukan saat hujan atau setelah hujan???
William Perkasa
William Perkasa Vor 19 Tage
300 gr per M
Tutorial wow
Tutorial wow Vor 21 Tag
Pak saya baru tebar benih 3 hari, terus di hantam hujan 2 malam, bibit nya kembung pak, apa penanganan nya sama seperti yg dividio juga pak? Atau buang air nya dulu?
Tutorial wow
Tutorial wow Vor 21 Tag
William Perkasa oh iya pak, itu air nya dibiarin berapa lama? Kapan harus dikurangi lagi?
William Perkasa
William Perkasa Vor 21 Tag
sama2 Pak
Tutorial wow
Tutorial wow Vor 21 Tag
William Perkasa ok pak terimakasih, salam sukses
William Perkasa
William Perkasa Vor 21 Tag
+Tutorial wow alternatif nya kalau beri garam jangan tambah air. Kalau tidak beri garam maka tambahin air nya.
Tutorial wow
Tutorial wow Vor 21 Tag
William Perkasa berarti tidak perlu tambah air 30cm ya pak?
Fajar Classic
Fajar Classic Vor 22 Tage
pak maaf mau tanya,kalo untuk lele yg sdh terlanjur kembung umur +- 1,5 bln cara penanganannya gimana ya??
Fajar Classic
Fajar Classic Vor 21 Tag
sama itu pemberian garamnya kira kira berapa minggu sekali pak ya?
Fajar Classic
Fajar Classic Vor 21 Tag
William Perkasa siap pak terimakasih banyak atas infonya,semoga sukses selalu🙏apakah ada group WA buat peternak lele pak?
William Perkasa
William Perkasa Vor 21 Tag
300 gr Pak
Fajar Classic
Fajar Classic Vor 22 Tage
William Perkasa o iya terimakasih banyak pak atas infonya🙏kalo untuk kolam ukuran 2m x 1,5m kira kira garamnya brp pak ya?
William Perkasa
William Perkasa Vor 22 Tage
+Fajar Classic garam krosok Pak
Anang Ferdiansyah
Anang Ferdiansyah Vor 24 Tage
terimaksh Rahsianya.. sukses sllu pk
William Perkasa
William Perkasa Vor 24 Tage
Aamiin ok sama2 Pak
Heri Susilo
Heri Susilo Vor 25 Tage
Terimaksih sudah berbagi ilmu pk..
William Perkasa
William Perkasa Vor 25 Tage
yups sama2 Pak
Siswandana
Siswandana Vor 25 Tage
Sore bg, saya dari kota padang. Saya ingin usaha lele.. Udah saya tanya sama yang mau buat kolam biaya untuk pembuatan kolam, pembibitan dan pakan biayanya sampe 7 jt bg untuk 3.000 bibit dalam kolam diameter 2 .kolam terpal bulat. Anggaran biayanya gimana ya bg, kemahalan atau bagaimana bg.mohon pencerahanya bg
William Perkasa
William Perkasa Vor 25 Tage
Harga bibit lele 350 perak per ekor bibit lele nya di ukuran berapa Pak
Siswandana
Siswandana Vor 25 Tage
Pembuatan kolamnya lengkap Rp. 1.800.000, bibit 350 /ekor, pakan 200 kg/ sampai panen. Nanti ada bimbinganya dari penyedia. Gmna tu bg. Kmahalan gak tu angka 7 jt bg. Atau pas?
William Perkasa
William Perkasa Vor 25 Tage
Coba kita hitung Pak, biaya pembuatan kolam nya berapa Pak
Dimas Aditya
Dimas Aditya Vor 27 Tage
Saya pakai kolam 20x6 m ada mata air pak cuma ga ada pembuanga nya , gmn solusi untuk tetap menjaga kualitas air kolam yg tdk sirkulasi dan tdk ada saluran pembuangan nya tp ada mata airnya pak?
Dimas Aditya
Dimas Aditya Vor 27 Tage
Ok trims pak
William Perkasa
William Perkasa Vor 27 Tage
Pakai mesin sedot aja Pak kalau mau buang air nya.
tika 4T57
tika 4T57 Vor 28 Tage
Boros airr , gmn solusiny bang
William Perkasa
William Perkasa Vor 27 Tage
Air yang kotor dibersihkan kembali pakai filter saringan dan dibuang ke kolam lagi
tika 4T57
tika 4T57 Vor 27 Tage
Sirkulasi di apain bang. ?
William Perkasa
William Perkasa Vor 27 Tage
sirkulasi air nya
tika 4T57
tika 4T57 Vor 28 Tage
Sebaiknya Air kolam di ganti brp bulan sekali ap perminnggu. Bang. ?
William Perkasa
William Perkasa Vor 28 Tage
Air kolam sebaik nya dikuras 3 hari sekali. Kuras sebanyak 30 persen
Vyanisti id
Vyanisti id Vor Monat
Kolam Ukuran 1x1 ukuran lele 4-6 muat brapa ekor pak? Dan kolam ukuran 1x1 ukuran lele abg muat brapa pak?
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
kalau mau utk nyortir nya boleh Bu d isi 200 ekor
Vyanisti id
Vyanisti id Vor Monat
+William Perkasa lele beda ukuran kok sama pak isinya untuk kolam 1x1.
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
+Vyanisti id 100 ekor Bu
Vyanisti id
Vyanisti id Vor Monat
+William Perkasa kalo kolam ukuran 1x1 pak muat brapa ekor ukuran lele 4-6
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Baik nya 9-12 Bu
Imam Nawawi
Imam Nawawi Vor Monat
assalamualaikum mas wili. saya ingin tanya, kmrin lele saya pada gantung dan sebagian kembung. ketinggian air awal 80cm. lalu saya kurangi jd 30cm. kmdian saya isi air lagi 60cm. nah setalah 2 hari lele saya pada gantung lagi dan kembungnya malah tmbah parah. apa yg hrus saya lakukan mas wili? oiya sebelumnya lele saya uk 9-10. trima ksh bnyak atas respondnya waalaikumslam
Imam Nawawi
Imam Nawawi Vor Monat
siap mas wili trima ksh bnyak
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Lakukan penggaraman Pak kolam nya. Per meter 200 gr
Anime loverz
Anime loverz Vor Monat
Assalamualaikum wr.rb pak wiliam. Pak saya udah menonton semua video playlist budi daya lele bpk sekitar ada 39 video,semua saya tonton karna saya ingin sungguh" mau mencoba budidaya lele,kurang lebihnya setelah saya melihat video bpk saya sedikit mengerti mengenai pembuatan kolam,permentasi kolam sebelum tebar bibit,cara meracik makanan,dan penanganaan lele yang terkena penyakit dan insya allah bln depan saya mau memulainya,nah saya mau bertanya pak: 1.kira kira 1000 lele ukuran 9-12 sampai remaja/panen butuh kolam berukuran berapa pak? dan 1000 lele ukuran 4-6 butuh kolam berukuran brapa? ini saya pertanyakan agar saya mengerti untuk ukuran kolam dan kapasitas bibit lele yg di tebar. 2.masalah pakan lele ,rencananya saya akan memberi pakan lele dari ukuran 4-6 sampai umur lele 1bln (mulai dari awal penebaran) menggunakan pakan 781 min1 dan bulan kedua menggunakan pakan 781 min 2 dan pakan 781min 3 sampai lele berumur 2bln 2 minggu seterusnya saya kasi pakan alternatif racikan bapak menggunakan sawi. apakah rincian pakan seperti ini sudah bagus pak? dan kira kira masi terjangkau ga dari hasil panen kita nanti? 3.jika saya menebar bibit lele ukuran 4-6 ,rencana saya ,saya akan melakukan 3x pengayakan/penyortiran.Apakah 3x pengayakan/penyortiran sudah cukup? NAHHH BAGUSNYA pengayakan/penyortiran di lakukan dari Lele ukuran berapa sampai berapa pak ,untuk 3x Pengayakan/penyortiran. maaf pertanyaan saya panjang,soalnya biar jelas semuanya. Tolong jawab 3 pertanyaaan saya itu ya pak. Maaf jika mengganggu bpk. Terimakasih bpk. Salam patel Hehe.
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Setiap 2 minggu di sortir Pak ikan nya
Anime loverz
Anime loverz Vor Monat
+William Perkasa 1.berapa ukuran kolam untuk 1000 lele ukuran 4-6nya pak? Jadi kolam 3x3 hanya ckup 1000-1500 lele ukuran 9-12 sampai panen ya pak. 2.di vedio bpk sbelumnya pengayakan/penyortiran min 4x .nah jika saya tebar benih uk 4-6 ,pengayakan/penyortiran bagusnya dari ukuran brapa samapai ukuran brapa pak? (4x pengayakan/penyortiran). Apa harus memang 2 minggu sekali sampai 6x penyortiran.terimakasih pak
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
1. Untuk pemeliharaan ukuran lele 9-12 kapasitas ikan 1000 ekor sebaiknya kolam nya di buat 3 x 3 dlu Pak. Nanti kalau sudah berhasil dengan kapasitas 1000 baru pada periode tebar benih berikut nya ditambah dinaikkan menjadi 1500 ekor. 2. Sudah Pak. 3. Periode pengayakan kalau saya tidak menggunakan metode seperti itu Pak. Kalau saya biasa nya pengayakan atau penyortiran saya lakukan setiap 2 minggu sekali. Terima kasih,..............Salam SUKSES Pak
tika 4T57
tika 4T57 Vor Monat
Mana ni bang aku ko blm d undang ni d grup ln nya
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
WA kesini Pak 0821 3011 3636
mahyudi kusuma
mahyudi kusuma Vor Monat
bg tolong undang saya dong ke grup wa nya. 085311586128
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
WA kesini Pak 0821 3011 3636, terima kasih
jagat kelana
jagat kelana Vor Monat
keren kawan,,,kunjungi chanelku juga kawan...di tunggu SUB balik...trimakasih
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
yups
Zulfi Lazuardi
Zulfi Lazuardi Vor Monat
Mantapsss, ilmu yg bermanfaat, bahas soal pemijahannya juga bang
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Ok siap Pak ditunggu yaa
Alvian Saputra
Alvian Saputra Vor Monat
jepara on... langsung tk coba bang willy..... 👍👍👍 , beravo lele nusantara
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Sippp mantab Pak
Hendri Mulyadi
Hendri Mulyadi Vor Monat
bang mau tanya kalau pakan nya merk apa yg bagus. .mohon blsnyanya mksh
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
pro vit 781 Pak
Aput Wahroni
Aput Wahroni Vor Monat
bang tlng buat video cara buat bibitnya lele..
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
mulai nol hr y Pak
Yohansen Hansen
Yohansen Hansen Vor Monat
Bang WA brpa ya ..boleh gabung kah bang.. dari kalimantan..
Kicau Mania
Kicau Mania Vor Monat
WA pak willy 0821 3011 3636
Ichi Gooo
Ichi Gooo Vor Monat
mantab 😁
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
makasih Pak
Smart Noer
Smart Noer Vor Monat
Telat nonton saya
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
mantabbb
Smart Noer
Smart Noer Vor Monat
Saya nya lagi sibuk merapik kan halaman kolam...
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
hehehe
santri Go'ib UAS
Sangat membantu bang tak usah beli atap dari seng atau plastik,nggak pelit ilmu moga الله membalas nya dengan kesuksesan bang aamin
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Aamiin
Wiji Aisyah
Wiji Aisyah Vor Monat
om mau tanya,kalo lele uk 8 dikasih garam grosok takerannya berapa per meter,trs ngasihnya seminggu berapa X? makasih om slm sukses🙏🙏🙏
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
seminggu sekali Pak
Wiji Aisyah
Wiji Aisyah Vor Monat
pemberiannya setiap seminggu apa sebulan berapa kali om?🙏
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
200 gr per meter Pak
galang naskleng
galang naskleng Vor Monat
Mantap pak willi
galang naskleng
galang naskleng Vor Monat
Amin pak
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
sukses selalu Pak
Asrofi Rofi
Asrofi Rofi Vor Monat
Bang willi kalo kolam ukuran 2x4 kira2 brp gram atau bngkus garamx
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
1 kg Pak
Hasyim Kipuw
Hasyim Kipuw Vor Monat
Aduh telat bangg, coba 4 hari yg lalu upload videonya mungkin anakan lele saya masih banyak yg tertolong.. hiksss
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
tetap semangat Pak
Herfana Lie
Herfana Lie Vor Monat
Hadir, bang. Mantul mantap betul.
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
siapppp Bu
Ani Lia
Ani Lia Vor Monat
ini lele gue ngak mau makan pelet knp apa gara2 musim hujan
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
emang mau d ganti pakai apa Pak?
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
tinggi air nya brp Pak? dan ukuran lele nya brp?
Ani Lia
Ani Lia Vor Monat
atau harus ganti makanan?
Zaky Alam
Zaky Alam Vor Monat
Bukannya kalo kena air ujan kolam penuh, maksutnya apa buang air sebagian lalu tambah air seperti yang di ucapkan
Ajun Novisandal
Ajun Novisandal Vor Monat
Zaky Alam
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
yaa
Handika Dwi Harnadi
klo ikan udah remaja atau siap panen, ikan ttp bisa terkena kembung atau tidak
Handika Dwi Harnadi
William Perkasa pak klo lele 1000 ekor uk 57 sampai panen 1 kg isi 10 ekor, btuh pelet brp kg pak?
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Bisa Pak
Yunasrul Rasydin
tiap hari ada sja lele d kolam sya mati karna kembung.ketinggian airnya cman 40 cm,jd makasih pencerahan bang,sukses dah bang.
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Aamiin
Adi Nurdiyanto
Adi Nurdiyanto Vor Monat
Pak kalo bibit baru ukuran 1, 2 ditabur garam aman gk pak, soalnya sini juga musim hujan ..
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
yupss
Adi Nurdiyanto
Adi Nurdiyanto Vor Monat
Ok makasih pak, soalnya mau kasih takut gk tahan pak bibit masih kecil" ...
William Perkasa
William Perkasa Vor Monat
Aman Pak
Nächstes Video